Melukis Kaos 😜



Sudah lama sekali, sejak hijrah pekerjaan ke ibukota waktu tahun 2012-2013, sempat mengisi ketrampilan membuat sebuah kaos. Awalnya hanya jualan baju batik, lalu lama-lama ingin tau bagaimana proses pembuatan kaos itu sendiri. Hanya modal 500rb kalo gak salah sudah dapat kaos dan peralatan sablon. 
Dan sekarang juga lagi tertarik lagi sama pembuatan kaos. Oleh karena itu aku mencoba untuk membuat tulisan mengenai pembuatan kaos itu sendiri. Langsung check this out:

Bahan

Tentunya bahan disitu, dari kaosnya. Saya biasa pakai cotton combed 30S yang biasa dipakai produk distro. Dulu kalo gak salah, belinya itu per/KG. Dan rencana aku ingin menggunakan kembali dengan bahan tersebut. Tapi sayangnya, sampai sekarang aku nulis ini aku masih belum nemu tempat dijualnya bahan kain tersebut. Seingatku sih di daerah nonongan didaerah kota surakarta.

Jahit

Nah, kebetulan aku ada temen yang kerja dikonveksi, lalu dari bahan itu aku jadikan kaos polosan.

Sablon

Nah, ini point pentingnya. Kadang cara sablon itu gampang-gampang susah. Seingatku itu yang dibutuhkan : Rakel dan tinta sablon, yang lainnya pelengkap.

Tetapi demi mempercepat proses jadinya, aku menggunakan kertas transfer. Jadi prosesnya hanya print dengan kertas tersebut, lalu tinggal disetrika dikaos. Dan jadilah seperti ini:



Kesimpulan

Membuat kaos itu sangat menyenangkan !!!

Share:

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar :D