7 Shortcut Keyboard yang Berguna untuk Microsoft Word

Jadi ceritanya dalam perduniawian pekerjaan sekarang sangat vital sekali logo diatas. Padahal banyak juga yang digunakan selain itu, seperti : Libre, WPS, OpenOffice, KingSoft Office dll. Tetapi saya kebetulan dipaksa menggunakan itu oleh system pekerjaan yang sangat kurang bisa bermanufer. Sekarang saya ingin membagikan sebuah cara seperti judul. Sebelumnya saya juga mencari kemana-mana gimana suatu pekerjaan bisa dilakukan dengan cara pintasan/shortcut. I love Shortcut.

Ada beberapa shortcut yang mungkin sangat umum digunakan diperduniawian office, seperti CTRL+C sama CTRL+V. Nah Disini saya ingin membagikan kembali 7 shortcut yang mungkin jarang digunakan oleh orang, tetapi sangat berguna sekali.

1. F4: Ulangi perintah terakhir Anda

Perintah ini mungkin baru sangat bermanfaat bagi orang pekerja malas seperti saya, jadi ketika mau mengedit gambar misalnya, dengan perintah tertentu, lalu ada gambar lagi, kita cukup ketik F4 untuk mengulangi perintah terakhir yang tadi. Mungkin cara ini yang paling tercepat, saya belum menemukan cara malas lain untuk melakukan pekerjaan office. Oh iya, biasa saya menggunakan copy format untuk melakukan perintah terakhir, tetapi ada beberapa kasus dimana pakek CTRL+SHIFT-C itu tidak bisa dilakukan.

2. Ctrl + F6: Siklus melalui dokumen Word terbuka Anda

Biasanya saya menggunakan ALT-TAB untuk melakukan perpindahan workplace office, tetapi untuk CTRL-F6 ini khusus untuk Office saja. Jadi tidak terpengarung oleh aplikasi lain yang telah kita buka. Cukup Menarik sih, Yah tergantung posisi keyboard juga sih, kebetulan saya menggunakan laptop dengan adanya Fn jadi harus mencet 3 huruf untuk melakukan perintah ini.

3. F12: Simpan sebagai

Umumnya para pekerja office-an menggunakan CTRL-S untuk save, tetapi MS-Word melakukan tembok terlebih dahulu untuk pilihan tertentu. Karena itu membuat selang waktu tertentu yang terbuang, maka cara ini lebih efesien lagi. Coba aja..

4. Alt + Shift + →/← : Buat judul/heading

Tekan Alt + Shift + tombol panah kiri atau kanan, dan Anda akan dibawa ke menu heading di bagian atas layar (di mana Anda dapat menggulir ke kiri / kanan di antara berbagai jenis judul).

5. SHIFT+F3 : Merubah Font

Jadi ketika mau merubah font, biasanya kita buka tab home, lalu pilih font. Tetapi agar kita bekerja di keyboard, kita hanya perlu memberikan perintah SHIFT+F3 saja. Font yang akan berubah berjenis: UPPERCASE, Capitalize Each Word, lowercase.

6. CTRL+[ atau CTRL+]

Habis merubah font, pasti ada keperluan mengenai memperbesar atau memperkecil font. Salah satu caranya dengan perintah CTRL+[

7. CTRL+ENTER

Yang terakhir mungkin untuk perpindahan halaman. Tentunya ini berguna ketika ingin berpindah halaman selanjutnya. Walaupun 

Mungkin seperti itu yang mungkin sudah banyak yang sudah tau.
Share:

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar :D