Update sudah, Upgrade belum :(

Kali Linux 2019.3

Kalau ada yang belum tahu, kali linux adalah varian dari debian dari linux. OS ini berkhususkan buat melakukan pentest alias keamanan dalam system. Sekarang Kali sudah ada version 2019.3, sedangkan punya saya baru 2018.3, kadang juga gak mempermalahin sih dengan version, tapi tentunya semakin ada version baru pasti ada hal yang baru. Seperti konsep keamanan system, semakin baru pasti ada bug/celah yang ditutup, tentunya diikuti dengan perubahan yang lain juga.

Install LiveUSB Kali 2019.3

Saya disini ingin melakukan upgrade OS tambahan saya ke yang terbaru. Seperti diberitakan diblog Kali, bahwa ada perubahan2 yang dilakukan di version 2019.3 ini, salah satunya burpsuite. Saya lihat diyoutube belum ada yang review mengenai tool satu ini.

Oke, langsung saja:

Tentunya saya harus download dulu OSnya. Saya kutip dari website resminya sebagai berikut:


Image Name Torrent Version Size
Kali Linux 32-Bit Torrent 2019.3 2.9G
Kali Linux 64-Bit Torrent 2019.3 2.9G
Kali Linux Large 64-Bit Torrent 2019.3 3.5G
Kali Linux Light ARMhf Torrent 2019.3 803M
Kali Linux Light 64-Bit Torrent 2019.3 1.1G
Kali Linux Light 32-Bit Torrent 2019.3 1.1G
Kali Linux LXDE 64-Bit Torrent 2019.3 2.7G
Kali Linux MATE 64-Bit Torrent 2019.3 2.8G
Kali Linux E17 64-Bit Torrent 2019.3 2.7G
Kali Linux KDE 64-Bit Torrent 2019.3 3.2G
Kali Linux XFCE 64-Bit Torrent 2019.3 2.7G

Kebetulan karena internet di rumah lagi kurang stabil mungkin nanti saya lakukan di kantor saya dengan menggunakan torrent. 😄

Jika mungkin OS sudah ada kita buat LiveUSBnya. Saya dulu menggunakan Rufus dan Minitool disk untuk membuat persistence di KaliLinuxnya.

Setelah file sudah didownload, lalu siapkan FD andalan kamu buat dijadikan LiveUSB. Saya sendiri menggunakan SandDisk 16GB Cruzer Force, oke katakanlah saya sudah ada file-nya tinggal install OS ke USB.
















Hack the Planet!!!

Hahaha, yang paling penting adalah ethical hacking. Kita harus bener2 paham living law yang sudah berjalan selama ini. Kebetulan dari pengalaman saya, saya sudah beberapa kali berhasil masuk celah dengan menggunakan tool-tool yang disediakan oleh Kali, ada yang dari pemerintah, swasta maupun personal. Tetapi tentunya saya hanya melatih dan menchalange dirisendiri, tidak ada maksud jahat lain. Semoga 😄
Karena kita harus melakukan testing system terlebih dahulu sebelum system itu publik.

Share:

2 comments:

  1. boleh minta no wa. ingin saring soal kali linux

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung contact email aja dulu, wahai bos kecil.

      Delete

Terima kasih sudah berkomentar :D