Jogja Istimewa , Istemewa Negerinya , Istemewa Orangnya

Disela-sela kota jogja yang menyimpan banyak keindahan -wi

Jam menunjukkan pukul 05.00 PM didaerah solo. Setelah singgah di rumah Bapak berbrengos tebal lantas aku ingin interest di sebuah kota belahan dari kotaku ini. Ya.. Jogja..
Dulu banget, banget dulu, katanya sih solo ama jogja menjadi satu bagian, kemudian karena sesuatu jadi pisah gitu..
Mungkin di blog saya ini banyak yang aku tulis tentang kota ini, entah itu gak penting atau penting, enggak tau kenapa suka aja dengan kota ini. Dan aku menulisnya kembali :)
Laaaanjuutt.....


Dengan tidak menghiraukan harga BBM yang naik aku segera meluncur tak terkendali kejogja, dengan kecepatan 80km/jam pas nikung. Bisa dibayanginkan kalo pas luruskan? -_-
Tujuan pertamaku di bunderan UGM. Karena aku orangnya teteg, walaupun enggak tau mana itu mana ini aku langsung capcus aja ciiiinnnn.... :D
Setelah muter-muter UGM lantas aku sampek di jembatan yang enggak tau namanya. Dan rupa-rupanya anak-anak disana menyebutnya "Jembatan Cinta". Enggak tau kenapa, mungkin menurut analisis saya yang jatuh bangun dari jembatan2 tiap kali naik sepeda mungkin karena buat pacaran terus tiap malam jadi jembatan itu disebut jembatan cinta. Atau pas zaman dulu ada seorang cowok nembak cewek PDKTnya, kemudian ditolak. lalu sicowok mau bunuh diri dan akhirnya dengan berat hati si cewek menerimanya. Haaalah... Sudahlah.. lupakan...
Jembatan Cinta
Setelah menggunakan satelit appolo milik papua akhirnya saya menemukan Mirota Kampus Cafe. Tempat nongkrongnya cozy dan compertible banget. Dan ini penampakannya seperti gambar dibawah..
Iyaaa....  saya masih pakek nokia 3315 kok :P

Waktu lampu merah, biyayakan photo-photo

Diambil dari cewek sebelah yang dari tadi ngeliatin saja :)

Diambil di Openrice.com
Setelah memorak-marikkan tuh tempat masih juga kelaparan. Dan nih perut malah pengen Udang, yah kamipun pergi ke "Kaliurang" dan ternyata gak ada yang jualan udang. Dan ujung-ujungnya burjo. Mungkin aku memang sengaja biar dompet gak ngamuk-ngamuk. Dan makan langganan para orang-orang seperti saya ditanggal tua. Taraaaaaaaa....... 

Makanan Kebangsaan ditanggal tua
Dan, pas sorenya barengan ke Jl. Malioboro, sebuah jalan yang dulu pas zaman belum merdeka sepi banget, dan sekarang menjadi tujuan wisata jogja. Luar binasa... :)
Seperti biasa menyusuri gunung lewati lebah, sungai mengalir lintah ke samudra bersama-sama berpetualang... Jam sore gitu dah nyampek Malioboro, dan jalan kayak anak ilang..

Malioboro
Pasti, kebanyakan kamu sudah kesini. yakin deh...
Tapi aku baru masuk disalah satu tempat di jalan malioboro, yang dulu kalo ke malioboro cuma ngamen sama bawain belanja-belanja, kali aku masuk ditempat keren namanya Mirota Batik. Konsepnya bagus banget, jadi inspiring kalo liat-liat disana. Ada banyak kerajinan, pokoknya Jogja bisa tergambar disana deh..



Dan, ujung-ujung penutupan nongkrong disalah satu universitas negeri milik jogja yang menjadi favorit sekaligus tertua. Duduk dibawah malamnya jogja yang semakin malam. :*


Dan akhir kata saya ngucapin bye bye...



Share:

1 comment:

  1. ciyeeee,,,, yang maen2 ke jogja tapi gak mampir -_______-
    ciyeeeeeeee........... honeymoon yaaaa mblooo :P

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar :D