Sebuah gelas di sudut ibukota



Jendala ruang kerja yang masih berdebu serta segelas kopi panas menemukanku disudut jakarta kala itu, mengajakku untuk bercerita dengan keresahan dan kegelisahan.

Teringat sebuah cerita lama mengenai seorang dosen yang menceritakan sebuah kisah tentang bagaimana menghadapi stres dan kekhawaritan yang berlebih. Lalu dia mengangkat sebuah gelas, dan bertanya kepada mahasiswa,


"Berapa berat gelas ini?", lantas beberapa mahasiswa menebak-nebak berat gelas itu, ada yang mengira 8 ons atau 10 ons. Kemudian si dosen menceritakan kembali. mengatakan kepada mahasiswa, jika berat dari gelas tidak menjadi mesalah. Masalahnya berapa lama gelas ini saya pegang. Ketika saya memegang gelas ini selama 1 jam mungkin akan lebih berat dari waktu pertama kali saya memegang gelas. Jika saya memegang gelas satu harian mungkin tangan saya akan kecapean sekali. Stres dan kekhawatiran sama seperti gelas tersebut. Jika kita memikirkannya sesekali mungkin gak akan terlalu berat. Jika kita terus-terusan memikirkannya pasti akan melelahkan sekali.

Jadi, jangan lupa untuk menaruh gelasnya.

🍺🍺🍺🍺🍺🍺🍺🍺🍺🍺🍺🍺🍺🍺🍺
Share:

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar :D