Raspberry Pi 2 , Apa itu worth it buat kita?

Pertama saya ingin ngasih tau terlebih dahulu, Raspberry pi itu?

Informasi yang sadur dari wikipedia menyebutkan Raspberry Pi, sering disingkat dengan nama Raspi, adalah komputer papan tunggal (single-board circuit; SBC) yang seukuran dengan kartu kredit yang dapat digunakan untuk menjalankan program perkantoran, permainan komputer, dan sebagai pemutar media hingga video beresousi tinggi. Raspberry Pi dikembangkan oleh yayasan nirlaba, Rasberry Pi Foundation, yang digawangi sejumlah pengembang dan ahli komputer dari Universitas Cambridge, Inggris.[3]

Sebenarnya sudah lama sih ini muncul, tahun 2012 kalo gak salah, lalu sempat booming ditahun itu juga dikalangan penggiat IT, kemudian ditahun 2015 *cukup lama juga ya*

Kebanyakan para penggiat menjadikan ini sebaga project mereka, karena kekecilan dari benda ini.

Sekarang mungkin udah ada varian ke 3 dari raspberry p, dengan dibekali wifi dan bluetoot. Jadi "CPU" sekecil itu mampu disandingkan dengan PC atau Laptop dipasaran.

Dulu yang pake ini mungkin karena penasaran serta untuk backup server. Tapi memang susah sekali menguasai benda itu, aku pakek based OS Linux dengan turunan dari Debian yaitu Rasbian.

Aku bakalan useless kalo ini dijadikan project robot atau seperti project-project di internet karena saya masih kurang sekali ilmunya.

Mungkin sementara aku jadikan sebagai server lagi, ingin aku pasang pentest network tapi itu mungkin bukan kebutuhan pokoknya, dan sampai sekarang saya masih bingung..hahaha

Okelah, nanti dilanjutkan kembali....
Share:

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar :D