Sepotong Hujan di Sore Hari

@wikankertanjali Permen karet Sore

Ada pelangi setelah hujan, Ada sebuah cerah dibalik badai dan
Ada sebuah kebahagian setelah kesedihan :)

Oktober, bulan dimana rintikan-rintikan hujan terus membasahi bahu jalanan. Kebanyakan orang tua akan menyuruh anaknya untuk menaruh mantol di sepeda motornya. Tetapi saya enggan, saya malah berniat ingin hujan ini terus mengguyur badanku dan air-air ini terus menyelinap didalam pori-pori ini. Rasanya asyikkk sekali. Seperti postinganku kemaren kalau hujan itu dapat mengingat masa lalu dan bisa menatap masa depan. Well, Indahnya hidup ini ......

Sekarang mau bercerita tentang, Sepotong Hujan Di Sore Hari......
Akhir-akhir ini aku mencari dimana tempat yang sedang hujan, aku ingat ketika hujan orang-orang pada berhamburan mencari tempat perteduhan dan aku pun juga begitu...
Aku ingat ketika semua orang hendak berpergian mereka membawa payung dibawah rintikan hujan, akupun juga begitu...
Apa kau ingat juga ketika kau berada dibalik jendelamu waktu hujan, dan kau hanya bisa memandang hujan dibalik jendelamu sambil meminum kopi hangat...
Apa kau ingat juga ketika kau hujan-hujanan saat sedih ataupun bahagia seakan hujan ikut menyelimutimu secara dingin rasa hatimu itu...

Duduk berdekatan sambil menjilat eskrim sembari menunggu hujan....
Duduk berdekatan sambil bercanda tawa hangat menunggu reda...
Duduk berdekatan sambil memakan somey pedas biar bibir hangat...

Kadang mimpi ini terasa sangat nyata, tapi nyatanya itu hanya mimpi..
Ingin merengkuh dengan do'a-do'a..
ingin merengkuh dengan lengan harapan dan kepastian.. :)


Hay jodohku..
Apa kabarnya?
Baik kan.

Jodohmu disini baik kok
Gimana kemaren hujan seneng?

Aku dulu datang membawa hitam pulang membawa putih.. indah yah? sekarang saya sudah berwarna-warni.. terima kasih :)
Tapi... Jodohku, kenapa kamu sekrang membawa abu-abu kepadaku..
Aku bukan mencoret-coret warna sesukaku, tapi ini warna yang tertoreh dicanvasmu itu alami.. tidak aku buat-buat..

Hey.. jika kau tahu
Aku adalah hujan , apa kau juga bisa jadi tanah? bisa merasakan air saat hujan meneteskan airnya? Apa kau dedauan pohon yang tumbuh bila aku tetesi air atau api yang marah bila airku tersentuh tubuh panasmu?
Aku hanya ingin kau bisa menjadi tanah saja sudah cukup, bisa merasakan apa yang saya rasakan :')

Jadi ingat kata-kata Dahlan Iskan didalam bukunya "Ganti Hati Dahlan Iskan"
Ketika kerjamu tidak dihargai, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KETULUSANKetika usahamu dinilai tidak penting, maka saat itu kamu sedang belajar KEIKHLASANKetika hatimu trluka sangat dalam maka saat itu kamu sedang belajar tentang MEMAAFKANKetika kamu lelah dan kecewa, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KESUNGGUHAN
Jodohku kapan kau datang..,
Sudah saya sediakan tempat khusus untukmu dihati saya, Nyamanlah disitu, Jangan Berpindah :)
Tapi saya masih berusaha untuk memantaskan diri untuk menjadi imam keluarga kita kelak
Tapi saya masih berusaha menyediakan rumah mungil untuk kita tinggal dan tumbuhnya anak2 kita kelak
Tapi saya masih berusaha belajar akan hidup ini...
Aku ingin jika kau datang kelak, kita bisa sama-sama bergandengan hati menciptakan suasana nyaman seperti saat hujan kemudian datang reda..

Dan Pesanku jaga dirimu baik-baik disana ya :)


Salam Jodohmu

Share:

1 comment:

  1. whappss..
    what a nice post, bradd :')
    Whoaa, betapa bahagianya itu jodohmu :D
    keep post.. :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkomentar :D