Pertanyaan hari Ini

Nih habis bangun tidur langsung pengen  nyoret-nyoret mumpung sedikit fresh. Seperti biasa hari ini mungkin hari dengan pola rutinitas yang membosankan seperti hari kemaren. Maklum masih dalam proses wisudasasi. Tadi di SMS temenku soal lowongan pekerjaan, di PT Angkasa Pura, memang kayakna juga kakakku juga pernah ngirim tapi dibagian keselamtan penerbangan. Yah, seperti biasa tidak ada passion untuk meng-apply itu semua. Kemaren temenku gak tau kesambet atau memang meuapkan isi hati yang sedang gundah, katanya "dia kehilangan arah" , dengan memposir bahasa dewa ataupun alien dia mencoba untuk mengekspresikan suasana hatinya yang sedang gundah. WELL..


Tiba-tiba terlintas sebuah pertanyaan juga didalam hati ini, kemaren malam seorang wanita tangguh yang lahir dipekalongan alias ibuku berkata walaupun dia tidak tau kalo aku mendengarkan, kalo "Wikan gak iso dijagakne" dalam bahasa indonesia "wikan itu orangnya tidak bisa diandalkan" dalam bahasa inggris " wikan is useless man" . Bayangkan seorang ibupun berkata seperti itu. langsung pura-pura tidur saja deh..
Temenku lagi bilang kepada saya kalo tujuan hidupnya itu membahagiakan ortu, naikin haji ortu, nikah, mapan, sakinah mawadah, warohmah. Oke oke 

Sekarang mulai mengkelaskan semua itu.
Pertama. Menanggapi menjadi Finder JOB.
Memang itu sudah sangat perlu sekali untuk dilakukan, tapi saya masih berpikir untuk bisa melamarkan diri menjadi seorang pekerja karena ijazah, jelas kalo seorang tuna carrier menjadi beban mental mendapat caci maki oleh masyarakat. *lebay*
Mungkin memang ini salah satu sikap menghindaku dari pertanyaan itu. Memang itu masalah ijazah yang belum keluar itu radak simpang siur, buktinya saja banyak temenku yang sekarang sudah bekerja, malah banyak. Mungkin aku terlalu banyak omong di dunia maya dan dunia nyata, tapi WHY???
Jawabannya kurang meng-apply lowongan kerja-lowongan kerja
Memang dalam dunia kerja itu yang dibutuhkan itu relasi dan sedikit keberuntungan. disini tangan tuhan seakan-akan ikut berperan didalam keberuntungan itu. Right? sehingga dalam pencarian kerja harus "mengulurkan tangan kepada tuhan" agar "tuhan mengulurkan tangan" juga. Terlepas dari itu juga harus ada kemauan atau niat yang kuat. !!!

kedua menanggapi masalah tujuan hidup.
Kalo kayak gini berasa jadi ustad nih, soalnya kita ngomongnya soal 2 demensi dunia, yaitu dunia dan akhirat. Kita sebagai manusia tentunya tugas pokoknya menjadi khalifah dibumi ini. Right? Menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah. Kita dipaksa harus bisa memimpin diriku sendiri, memimpin orang lain, memimpin hal-hal yang bisa dipimpin. Kemudian saya juga ingin bisa menjawab pertanyaan saya darimana, akan kemana, dan lantas mengapa saya disini?? Coba jawab??
Jika kalian sudah bisa menjawab maka tujuan hidup sudah terlihat.
Didalam dunia Punk dikenal istilah merdeka kehidupan, dengan merdekakan kehidupan mereka, mereka akan berasa bahagia, karena didalam merdeka itu sendiri mengandung asas do it yourself yang akan menggiring ke dalam kebahagiaan itu sendiri.
aku beruntung mempunya teman-teman yang sangat hiterogen sekali dengan begitu perbandingan akan kehidupan akan tampak sekali.
Dengan kebesaran tuhanku, Belaiu telah menurunkan pedoman hidup, yaitu dalam bentuk kitab suci atau orang menyebutnya Al-qur'an. Dengan pedoman saja itu masih belom sempurna, dalam makanpun ada istilah 4 sehat 5 sempurna, dalam pertuhananpun juga ada istilah Al-qur'an, hadis dan jamaah akan menyempurnakan hidup. Kadang orang yang kehilangan 3 pilar tersebut akan roboh alias kehilangan jalan tujuan dibumi ini. Simple bukan?hahaha


Mungkin secara garis besar aku hanya seekor telur-telur ulet yang masih terombang-ambing jika ada angin. Ynag masih kecil sekali kesempurnaannya. Beruntung sekali aku dulu bertemu seorang wanita yang mengajarkanku akan pentingnya arti sebuah kehidupan. Tapi seekor telor-telor ulet ini masih akan bermetamorfosa dengan cycle telor-ulet-kopompong-kupukupu dan kupu2 ini akan sempurna menjadi kupu2 baja !!!
Share:

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar :D