Berdiri kokoh di Bromo

Seperti kata anak-anak sini, kami sedang berdiri kokoh digunung bromo.
Kami sekarang ini sedang pulang dari gunung bromo, kami berangkat dari UMM (kampus) didaerah sengkaling gitu jam 06.30 WIB, habis isyak langsung budal ke bromo.
Kami berangkat dengan tujuan : Penanjakan, puncak bromo, bukit teletabis kemudian pulang. Dengan rute perjalanan lumayan jauh dan mencapekan. Disini Saya mau ngeblog tentang perjalananku ke bromo… (Photo dan cerita-cerita ada, silahkan coba? :P )
Memang aku pertama kalainya di Bromo, dengan prepare yang sedikit gak beres karena aku harus minjem jaket dulu ke Bang Berry, tapi finelah. Malahan Bang Berry pinjem jaket ketemennya dan dirumah temennya ada kejadian yang gak ngenakin, massak Si Ibunya temennya Bang Berry mau Minggat….  lalu temennya mas berry itu langsung menuntun supaya gak minggat..hmmmmm , otomatis temen-temen langsung pada bergegas berangkat.
Perjalanan lumayan jauh, dalam perjalanan ada sedikit gangguan, temen saya yang bernama ang mabok sepeda motor. langsung dech sedikit terhambat, kemudian waktu diperjalanan si ang mengeluarkan isi perutnya sehingga terpaksa rombongan temen2 pada berhenti sejenak untuk menginstirahatkan si ang dan memberi makan se adanya.
Kita membuat camp didaerah pintu masuk portal karena sekarang pintu masuk portal dibuka jam 3 pagi, terpaksa kita harus Ngecamp disana. yang ngecamp disitu cuma rombongan kita-kita doang.. :D hahaha, tapi asyiklah walaupun gak tidur sama sekali. serta suhu udara dingin mencapai kedinginan tingkat dewa.hahaha. Malam dengan canda tawa menghaturkan kita semua menuju malam yang dingin didaerah portal masuk tersebut.
Habis sholat subuh kami langsung menuju ke penanjakan (Bromo View). dengan ditemanai udara yang semakin mebuat tulang kita tercubit2i… bener kata Ipank di punk in love “ Adem Bener cok !!!” hahahahaha , tapi ketika sudah mencapai penanjakan semua kerasa dibayar lunas, semua lelah dari malang ke bromo udah terobati. ( owh iya, penanjakan atau bromo view ini wisata sunrise yang terkenal ).

bromo

bromo sun
Ketika sudah menikmati suasana luar biasa di penanjakan kami serombongan lalu pindah ke puncak bromo kemudian disusul ke bukit teletabis. sebelum ke puncak bromo kita istirahat di lembahnya terlebih dahulu….
bromo tengah 2
 bromo tengah

Setelah puas dengan kawah puncak bromo yang penuh bau belerang kami melanjutkan ke bukit teletabis dan ngecamp disana….
bromo padang pasir

kemah
kemudian Bang BB minta pulang, temen-temen juga ingin melanjutkan pulang….