Karyawan Zaman Sekarang harus Sukses

Yah, karyawan zaman sekarang dengan dulu pasti berbeda. Dizaman sekarang karyawan *kalo saya pustakawan :D* harus multytaskting atau bisa mengerjakan pekerjaan-pekerjaan lain. Waktu saya bertanya pada dosen saya Mas GOOGLE :P beliau menjawab " ada kiat-kiat dalam kita bagaimana menjadi karyawan zaman sekarang yang multytaskting supaya tidak digilas oleh zaman yang semakin GILA yaitu....


  1. Perkirakanlah berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan tugas. Selain itu, aturlah kapan waktu Anda memulai mengerjakan tugas tersebut
  2. Jangan terlalu terpaku pada lama waktu yang Anda rencanakan untuk mengerjakan suatu tugas.
  3. Kerjakanlah tugas Anda sesuai dengan prioritas.
  4. Kerjakanlah tugas Anda dengan disiplin yang ketat dan tepat.
  5. Bersikaplah efisien.
Penafsirannya :

1.   Tentunya semua hal itu harus ada planningnya, pekerjaan seharusnya direncanakan. kapan selesainya tugas itu dan penyelesaiaannya menurut kemampuan kita sampai kapan. Kita harus belajar disiplin karena Planning adalah pendisiplinan suatu pekerjaan agar kita mencapai tujuan yang kita inginkan.


2.   Mungkin dengan pekerjaan yang semakin cepat anda bisa mengerjakan pekerjaan yang lainnya. jangan terlalu terpaku. berpikir kalo pekerjaan itu semakin cepat akan lebih bagus. misalnya kalo tugas itu direncanakan jadi 2 jam, maka anda juga mencoba dengan keras kalo pekerjaan itu dapat dikerjaan 1 jam


3.  Jika tugas Anda cukup banyak, susunlah tugas-tugas tersebut sesuai dengan skala prioritas. Bisa dimulai dengan mengerjakan tugas yang sulit dahulu baru kemudian yang mudah. 
Atau juga dimulai dengan yang batas waktunya lebih dekat terlebih dahulu Jangan lupa untuk mengerjakan tugas tersebut dengan irama yang pas, tidak terlalu lambat atau cepat.
4.  Kerjakan sesuai dengan skala prioritas dan usahakan tidak tergoda untuk melakukan hal-hal tidak penting di tengah-tengah pengerjaan tugas. Misalnya saja update status Facebook atau pun main game. Namun jika tugas sudah selesai, tidak ada salahnya untuk mengistirahatkan otak dan tubuh Anda sejenak dengan bermain game ataupun pergi ke luar ruangan dan menghirup udara segar.


5.  Hal ini sama dengan bersikap mudah dan berpikir praktis. Anda tak perlu menghabiskan waktu untuk berpikir rumit tentang bagaimana cara mengerjakan tugas. Intinya, jika memang suatu tugas dapat diselesaikan dengan cara sederhana, ya jangan dipersulit. Dengan bertindak efisien, niscaya tugas Anda akan lebih mudah diselesaikan dan Anda akan mendapatkan lebih banyak waktu lagi, baik untuk beristirahat maupun untuk menyelesaikan tugas yang berikutnya.




Jujur saya masih belom bisa. kadang saya melupakan suatu inti dalam pertindak yaitu planning. Saya selalu berpikir perfectionis tapi melupakan suatukonsep dalam bertindak dan planning tentunya. Semoga dengan saya membuat ini saya bisa lebih baik lagi dalam menyelesaikan tugas :D




SEMANGAT PUSTAKAWAN BISA !!!!!!!!!
Share:

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar :D